Tree

Pages

Jumat, 01 Januari 2016

Cara Menghitamkan Uban Dengan Bahan Alami



1.     Minyak Kelapa & Jeruk Nipis


     

Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut dan remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Setelah itu bilas rambut dengan air bersih.

2.    Teh Basi & Garam







Ambil secangkir teh yang pekat biarkan 1 x 24 jam dan tambahkan satu sendok teh garam. Ketika sudah basi dan akan digunakan, tuangkan rata ke rambut dan pijat-pijat kulit kepala.Biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air dingin tanpa sampo.

 
3.    Daun Kembang Sepatu


 

Siapkan 10 hingga 15 helai daunnya, lalu dicuci dan diremas-remas hingga keluarlah lendirnya. Basahi rambut dan kulit kepala dengan lendir daun tersebut. Diamkan beberapa saat lalu keringkan. 
Lakukanlah selama 2 minggu maka tidak akan lagi rambut beruban anda akan menghitam lagi. Cara menghilangkan uban dengan memanfaatkan Kembang Sepatu lainnya ialah dengan menyiapkan 2 genggam kembang sepatu serta 1 buah jeruk nipis, tumbuklah kembang sepatu hingga halus kemudian tambah dengan 2 gelas air, lalu disaring. Gunakanlah air itu untuk mengeramasi rambut kemudian bilas rambut sampai benar-benar bersih. Rambut kembali dicuci dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan air. Diamkan selama beberapa menit lalu rambut dibilas dengan air yang bersih dan dikeringkan.
4.    Ramuan Biji Pepaya


 

Tips menghitamkan rambut selanjutnya ialah dengan memanfaatkan biji pepaya. Ramuan yang satu ini tergolong yang paling mudah untuk dilakukan. Anda tinggal menyiapkan biji pepaya serta minyak kelapa. Caranya adalah dengan mengambil 30 biji pepaya lalu digongseng kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan sesendok minyak kelapa lalu digosok di bagian kulit kepala anda yang beruban.
5.    Ramuan Buah Alpukat


 

Ambil 1 buah alpukat lalu dihaluskan dan dicampur dengan air jeruk. Balurkan campuran itu pada rambut lalu tutuplah rambut dengan menggunakan topi mandi. Diamkanlah selama 1 jam lalu bersihkan rambut anda dengan sampo yang lembut.
6.    Ramuan Kelapa Hijau


 

Kelapa yang masih muda atau kelaa hijau ternyata bermanfaat juga untuk menghitamkan rambut. Tips menghitamkan rambut dengan kelapa hijau ialah dengan menyiapkan 1 biji kelapa hijau serta garam dapur secukupnya. Parutlah daging kelapa lalu campurkan dengan airnya dan sedikit garam. Campuran tersebut diperas kemudian didiamkan selama semalam. Air perasan yang sudah didiamkan anda gunakan selama 7 hari berturut-turut.
Nah itulah sedikit artikel dari saya, semoga bermanfaat. terimakasih


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Little Things. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.